DIBUKA PENDAFTARAN SELEKSI PROGRAM BEASISWA PUSBINDIKLATREN BAPPENAS UNTUK TAHUN 2018

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Jumat, 04 Agustus 2017

DIBUKA PENDAFTARAN SELEKSI PROGRAM BEASISWA PUSBINDIKLATREN BAPPENAS UNTUK TAHUN 2018
Sejalan dengan fungsinya sebagai Instansi Pembina Jabatan Fungsional Perencana dan dalam rangka meningkatkan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) untuk mendukung sinergi perencanaan pusat dan daerah, Kementerian PPN/Bappenas membuka kesempatan bagi para perencana yang bekerja di Kementerian PPN/Bappenas, unit perencanaan di kementerian/lembaga, Bappeda atau instansi setingkat yang menangani perencanaan, dan unit perencanaan di organisasi pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota, untuk mengikuti Program Beasiswa yang dikelola Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) Bappenas tahun 2018. Program Beasiswa meliputi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Gelar jenjang S2 dan S3, baik di dalam maupun di luar negeri.

Calon peserta Program Beasiswa diharuskan mendaftar melalui “Registrasi online” di situs http://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id.  Pendaftaran melalui faksimile dan pos-el (email) tidak dapat kami proses lebih lanjut.

Proses seleksi Program Beasiswa meliputi tahapan administrasi, tes potensi akademik (TPA) dan test of English as foreign language (TOEFL). Persyaratan administrasi berupa dokumen pendukung harus dikirimkan secara langsung atau melalui jasa pengiriman ke: Pusbindiklatren Bappenas (Beasiswa Diklat Gelar), JalanProklamasi No. 70, Jakarta Pusat 10320, paling lambat tanggal 8 September 2017 (cap pos).

Dokumen pendukung pengusulan calon penerima beasiswa yang perlu dilengkapi adalah sebagai berikut:

1.  Surat usulan dari pejabat minimal tingkat Eselon II dengan tembusan kepada Biro Kepegawaian/SDM/BKD setempat, yang menyebutkan nama peserta yang diusulkan dan telah memenuhi semua kriteria yang dipersyaratkan, dan belum pernah mengambil/memiliki gelar S2 untuk yang melamar beasiswa gelar S2, serta belum pernah mengambil gelar S3 untuk yang melamar beasiswa S3; 

2.    Hasil cetak formulir registrasi online yang telah diisi lengkap, bermeterai, bertanda tangan asli dan cap basah;

3.    Salinan ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisasi dan cap basah;

4.    Salinan SK kepangkatan III/a dan SK terakhir yang telah dilegalisasi;

5.    Formulir wawancara tertulis.

Perlu diketahui bahwa pada Program Beasiswa 2018, tidak lagi menerima nilai seleksi individual (TPA dan TOEFL), sehingga seluruh calon peserta yang memenuhi syarat administrasi namun belum/tidak memiliki nilai TPA dan TOEFL yang diselenggarakan oleh Pusbindiklatren sebelumnya yang masih berlaku (kurang dari dua tahun pada Agustus 2018), yang bersangkutan diwajibkan mengikuti seleksi nasional yang dilaksanakan oleh Pusbindiklatren.

Panduan Pelaksanaan Program Beasiswa Pusbindiklatren Tahun 2018 disampaikan terlampir. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan menghubungi:

Kantor Pusbindiklatren Bappenas
Bidang Pendidikan dan Pelatihan Gelar
Jalan Proklamasi no. 70 Jakarta Pusat 10320
Telepon: 021 31928280, 31928285

Demikian disampaikan info Seleksi Program Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Tahun 2017-2018, semoga bermanfaat.  terima kasih.



=================================================================



= Baca Juga =



Blog, Updated at: 00.06.00

0 komentar:

Posting Komentar

Search Artikel

-----------------------------------------

-----------------------------------------

Statistik Blog

Pengikut

---------------------------------------

CB