KISI-KISI PRE TEST PKB PENGAWAS SEKOLAH

KISI-KISI PRE TEST PKB PENGAWAS SEKOLAH
Pengawas sekolah memiliki peran yang sangat strategis dalam peningkatan kualitas pendidikan terutama dalam penjaminan mutu di satuan pendidikan. Hal ini diperlukan pengawas yang kompeten dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasonal Nornor 12 Tahun 2007 tentang Standar Pengawas Sekolah/Madrasah.

Dalam sistem penjaminan mutu pendidikan peran pengawas sangat penting sehingga pengawas sekolah harus mampu menyesuaikan diri dan merespon tantangan baru karena perubahan itu tidak pernah berhenti. Untuk menjawab tantangan itu Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidkan mengembangkan kebijakan Uj Kompetensi Pengawas Sekolah (UKPS) dan Pengawas Sekolah Pembelajar. Pogram Pengawas Sekolah Pembelajar dilaksanakan dalam empat modalitas yaitu tatap muka dalam jejaring (darng), kombinas (tatap muka dan daring), dan mandiri.

Untuk menentukan modul yang akan ditempuh pengawas dalam mengikuti Pengawas Sekolah Pembelajar atau Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Pengawas Sekolah perlu dilakukan pretes PKB Pengawas Sekolah. Jika pelaksanaan pretest PKB Pengawas Sekolah mengacu pada Uji Kompetensi Pengawas Sekolah tahun 2015 yang lalu berikut ini Kisi-kisi Tes PKB Pengawas Sekolah. Kisi-kisi Pre Test PKB Pengawas Sekolah ini merupakan kisi-kisi yang digunakan dalam Uji Komptenensi Pengawas Sekolah pada tahun 2015 yang lalu.

Berikut Link Download Kisi-kisi Pre Test PKB Pengawas Sekolah, mudah-mudahan kisi-kisi ini sama dengan pelaksanaan Pre Test PKB Pengawas Sekolah yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 ini.

Link Download Kisi-kisi Pre Test PKB Pengawas Sekolah (Disini)

Semoga informasi pelaksanaan Pre Test Pengawas Sekolah tahun 2017 sesuai dengan Kisi-kisi Pre Test PKB Pengawas Sekolah di atas. Terima kasih



= Baca Juga =



No comments

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter